BNN Kabupaten Blitar Fokus Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Blitar - Ketua Badan Narkotika Nasional Kab. Blitar, AKBP Henry Siswanto, mengatakan tahun 2014 ini pihaknya masih fokus untuk penyelamatan pengguna narkoba.

Dimana Pemerintah menyepakati melakukan perubahan dalam penanganan pengguna narkoba. Pemerintah akan membentuk tim assessment terpadu untuk menganalisis peran tersangka yang tertangkap terkait kasus narkoba.

Tim Asessment bertugas menganilisis peran tersangka yang ditangkap atas permintaan penyidik berkaitan dengan peredaran gelap narkoba terutama pengguna. Lebih jauh Hendri mengatakan ada sekitar 26 orang yang melaporkan diri ke BNN Kabupaten Blitar agar dilakukan rehabilitasi, sedangkan sebanyak 8 kasus saat ini dalma proses penanganan secara hukum.

BNN Kabupaten Blitar juga telah merujuk pengguna ke RS Jiwa Malang dan Menur untuk kasus yang telah mendapat keputusan tetap agar dilakukan rehabilitasi.

Sementara saat ini BNN Kabupaten Blitar mempersipakan tempat untuk rehabilitasi pengguna narkoba. Jika sedianya di wilayah Garum, namun oleh Pemerintah Daerah dipinjami bekas gedung SD sawentar Kanigoro yang lebih mudah dari segi perawatannya. (IR/Blitar)

wdcfawqafwef